Ngopi Pagi Cibubur Hasilkan 4 Point

Iklan Semua Halaman

Ngopi Pagi Cibubur Hasilkan 4 Point

24 January 2016
Cibubur.caaip.net ,- Akhir dari Ngopi Pagi yang diadakan oleh CAAIP ch Cibubur melalui sesi tanya jawab yg demikian seru berakhir dengan menghasilkan 4 point pembahasan yakni:

1. Perihal safety pelaut di atas kapal. Menurut pemaparan, Nakhoda harus bertindak tegas dlm implementasi penggunaan alat2 safety. Menurut pasal 137 seorang Nakhida mempunyai wewenang atributive diatas kpl yg bisa menegakkan hukum.

2. Ism code bisa diterapkan baik di kapal atau di kantor dan itu sdh cukup mengenai safety jika mengimplementasikan isi dr ism tsb. Selain itu hrs didukung oleh kedisplinan personil diatas kapal.

3. Mengenai bisnis pelayaran offsore, menurut narasumber peluang bisnis offshore kedepan bergerak di fase exploitasi and maintenance.

4. Sementara masukan dari Nanang 15 :

- Caaip harus lebih solid lagi sehingga bisa terhindar dari perpecahan

- Caaip hrs lbh terkenal lg di nasional hingga internasional

- Caaip menjaga hub dgn komitee of seafarer

- Indonesia hrs kuat di port state control terutam pd kpl2 asing.

Dan, yang tidak kalah penting dari Ngopi Pagi , CAAIP ch. Cibubur telah memiliki kendaraan multi purpose Capt. ERCi yg merupakan kendaraan Emergency Response Team hasil hibah Zaenal Hasibuan 29 atas nama Yayasan 29.

Semoga hasil Sarasehan akan menjadikan lagi alumni CAAIP lebih meningkatkan lagi profesionalitas nya khususnya di industri maritim. (AG24/Ungke 27)

Together we build
Together we can